Headlines News :
resize
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Persela Jamu Mitra Kukar Tanpa Hang Sa Minh

Persela Jamu Mitra Kukar Tanpa Hang Sa Minh


Lamongan. Tak hanya tanpa didampingi Gomes de Oliviera yang sudah didepak dari kursi pelatih, skuat Persela Lamongan yang akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Surajaya, Rabu (6/3), juga akan minus Hang Sa Minh. Duet Roman Gollian di jantung pertahanan ini harus absen lantaran akumulasi kartu.

Pemain asal Korea Selatan tersebut harus menyaksikan perjuangan rekan-rekannya kontra Mitra Kukar dari tribun, karena menerima kartu kuning ketiga saat melawan Persisam Samarinda, Sabtu (2/3) lalu.

“Ya, Hang absen untuk laga besok karena akumulasi kartu. Tapi mau bagaimana lagi, ini sudah bagian dari kompetisi. Kami akan mencarikan sosok yang pas untuk menggantikan perannya berduet dengan Roman,” ucap asisten pelatih Persela yang kini didapuk sebagai caretaker, Didik Ludiyanto, kepada GOAL.com Indonesia.

Untuk menutup posisi Hang, berbagai alternatif coba dilakukan oleh Didik dan tim pelatih Persela lainnya, termasuk mempersiapkan Saiful Lewanusa, Djayusman Triasdi, Arifki Eka Putra, maupun Fajar Handika.

“Semua pemain berpotensi untuk menggantikan Hang. Namun, kami akan menurunkan pemain yang paling siap saja. Kami masih memantau kondisi terakhir pemain, jelang detik-detik lawan Mitra Kukar,” tegasnya.

Absennya Hang, jelas membuat tugas perdana Didik sebagai caretaker, tak bisa dibilang mudah. Karena Mitra Kukar memiliki sederet penyerang berbahaya, mulai dari sosok Jajang Mulyana, Esteban Herrera, Arif Suyono, dan tentunya mantan pemain Persela yang kini berkostum tim berjuluk Naga Mekes tersebut, Zulham M Zamrun.

Nama terakhir, tak bermain pada saat Mitra Kukar disungkurkan tuan rumah Persepam Madura United (P-MU), Minggu (3/3) kemarin. Padahal dari tinjauan statistik, performa Zulham saat ini tengah on fire.

“Persiapan matang saja tidak cukup demi mengejar hasil terbaik. Kami juga butuh doa dan dukungan dari semua pihak agar bisa melakoni laga ini secara sempurna, khususnya doa dari LA Mania [sebutan bagi suporter Persela]. Satu yang pasti, kami harus bisa bangkit dari papan bawah klasemen sementara,” koar Didik.

Di klasemen sementara kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini, Persela masih menduduki posisi juru kunci atau peringkat ke-18, dengan raihan tujuh poin. Sedangkan calon tamunya Mitra Kukar, berada di peringkat ketiga dengan kemasan 19 poin hasil dari sembilan kali bertanding.

“Semua lawan kami anggap berat. Apakah itu tim papan bawah atau tim papan atas. Meskipun seri lawan Persisam, tapi kami masih optimistis bisa mematahkan tim tangguh Mitra Kukar. Tentunya Mitra Kukar lebih berat ketimbang Persisam, tapi kami tetap menargetkan poin penuh,” terangnya.

Kesalahan yang terjadi saat lawan Persisam juga digaris bawahi oleh tim pelatih Persela. Mereka berharap, kesalahan serupa jangan sampai terulang ketika Mario Costas dkk menjamu Mitra Kukar. Saat menghadapi Persisam, satu gol balasan Persisam tercipta melalui skema set piece.

“Kuncinya, para pemain harus tetap semangat. Jangan sampai terpukul dengan hasil pertandingan sebelum-sebelumnya. Waspada pada kecepatan para pemain Mitra Kukar dan juga bola-bola matinya,” pungkas Didik.

Naga Mekes Targetkan Poin Penuh Di Lamongan


Di luar prediksi banyak pihak, Mitra Kukar ternyata dibantai oleh Persepam Madura United (P-MU) dengan skor 3-1 di Bangkalan Madura, Minggu (3/3) lalu. Dampak dari kekalahan ini, tim berjuluk Naga Mekes tersebut menargetkan raihan poin penuh kala melawat ke kandang Persela Lamongan, Rabu (6/3) besok.

Menurut manajer tim Mitra Kukar Roni Fauzan, pihaknya sebenarnya menargetkan empat poin dalam lawatannya ke Jawa Timur kali ini, dengan satu kali hasil seri dan satu kali kemenangan. Tapi dengan kekalahan dari Persepam, maka mau tidak mau mereka harus tampil all out lawan Persela.

"Memang kami kecewa dengan hasil kemarin [lawan Persepam], sebab kami ingin melanjutkan tren positif dalam lawatan di Jawa Timur. Sebelum berangkat, kami memang menargetkan empat poin. Tapi sekarang dengan berkaca dari hasil kemarin, target realistis adalah tiga poin,” ungkap Roni Fauzan kepada GOAL.com Indonesia.

Ia menjelaskan, meski baru saja menelan kekalahan dari tuan rumah Persepam, kini mental dan motivasi para pemainnya dalam kondisi bagus serta siap tempur. Roni mengaku, timnya bisa membuktikan target tersebut, asalkan mereka tampil disiplin dan tak mengulangi beberapa kesalahan seperti lawan Persepam.

“Peluang untuk membawa pulang tiga poin cukup terbuka, asalkan permainan anak-anak tetap konsisten dan disiplin. Tidak ada masalah, kondisi mental para pemain kini juga sudah kembali bagus, kami siap menghadapi Persela," terangnya.

Roni juga berpesan kepada para pemainnya, untuk tidak meremehkan kekuatan Persela. Sebab, kendati lawan yang bakal dihadapi masih berkutat di papan bawah klasemen, namun tak menutup kemungkinan mereka akan tampil mengejutkan. Persepam sudah menjadi bukti, bagaimana meratanya kekuatan kontestan Indonesia Super League (ISL) musim ini.

"Saya minta anak-anak untuk tetap waspada dan konsentrasi. Motivasi tim tuan rumah pasti sangat tinggi untuk mengalahkan Mitra Kukar, apalagi mereka akan bermain di kandang sendiri dan didukung ribuan suporter fanatik mereka. Jadi saya tekankan, anak-anak harus tetap waspada dan jangan sampai lengah," sambungnya.

Ia juga memberi sinyal, bila Zulham M Zamrun yang nota-bene merupakan mantan punggawa Persela, mempunyai peluang untuk diturunkan pada laga nanti. Pemain yang baru saja melangsungkan pernikahan pada Minggu (24/2) lalu itu sempat absen, kala Mitra Kukar dikalahkan Persepam dengan skor 3-1.

“Semua pemain siap dimainkan, termasuk Zulham yang baru saja melangsungkan pernikahan dan tak turun saat menghadapi Persepam. Intinya, kami sudah siapkan komposisi terbaik, untuk bisa meraih hasil maksimal menghadapi Persela nanti,” pungkasnya.

Saat ini, Mitra Kukar berada di papan atas klasemen sementara atau tepatnya menghuni peringkat ketiga. Mereka sukses mendulang 19 poin, dari sembilan kali pertandingan. Sementara Persela menduduki posisi juru kunci dengan tujuh poin, hasil dari delapan kali pertandingan. (gk-43)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

gif animator

Word Cup Timer down

Sponsor

gif animator

Popular Posts

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. suara lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika