Headlines News :
resize
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Prediksi Starting Line Up Persela di ISL 2013

Prediksi Starting Line Up Persela di ISL 2013

Gomes Olivera - Persela (GOAL.com/Abi Yazid)
Pelatih kepala Persela Lamongan Gomes de Oliviera
 
Lamongan – Tengah pekan depan, skuat Persela Lamongan baru akan mengawali kiprahnya di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/13. Meski begitu, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut mulai mengurangi porsi latihan fisik para punggawanya, dan mulai menambah intensitas latihan strategi dan taktik bermain.

Menurut pelatih kepala Persela Lamongan Gomes de Oliviera, fisik para pemainnya saat ini sudah siap dalam menjalani laga perdana kontra Persepam Madura United (P-MU), yang dijadwalkan akan berlangsung di kandang sendiri, Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (16/1) mendatang.
“Secara fisik, saya rasa para pemain sudah siap. Hanya saja, kerjasama dan mental bertanding perlu ditingkatkan lagi. Karena itu, kami fokuskan menambah latihan game, guna lebih mengasah skema dan taktik bermain para pemain,” ungkap Gomes de Oliviera kepada GOAL.com Indonesia.
Pelatih berkebangsaan Brasil ini menambahkan, hasil pada turnamen pra-musim Piala Gubernur Jawa Timur 2012 kemarin, tidak bisa dijadikan patokan dalam menyongsong bergulirnya ISL musim 2012/13.
“Masih banyak yang perlu dibenahi lagi, meski kami juara pada Piala Gubernur 2012. Tidak ada alasan, semua pemain harus mau kerja keras dan tidak ada yang bermalas-malasan lagi, untuk memberikan yang terbaik bagi Persela di ISL nanti,” lanjutnya.
Dari beberapa kali skema pertandingan yang sudah dilakoni Persela bersama Gomes di laga uji coba pra-musim, mulai terlihat para pemain yang bakal mengisi starting line up. Untuk posisi penjaga gawang, sepertinya tak jauh dari sosok Choirul Huda, yang memang bermain baik selama musim kemarin.
Sementara kuartet pertahanan, tampaknya akan dipercayakan pada Gilang Angga di sektor bek kanan dan Saiful Lewanusa di posisi bek kiri. Sedangkan dua ‘tembok’ pertahanan tepat di depan Choirul Huda, tampaknya masih takkan jauh dari duet asing Persela saat ini, Roman Gollian dan Hang Sa Minh.
Posisi gelandang masih menjadi milik Jimmy Suparno, Gustavo Fabian Lopez dan pendatang baru Catur Pamungkas, yang diplot sebagai gelandang bertahan. Sedangkan penyerang, akan diisi oleh trio Mario Costas, Samsul Arif dan Oh Inkyun.
“Untuk waktu dekat, kemungkinan besar kami tidak akan menambah pemain baru, sebab persiapan juga semakin mepet. Kami sudah sepakat dengan tim pelatih, akan mengoptimalkan pemain yang ada saat ini, sambil terus membenahi kekurangan-kekurangan yang ada,” ujar asisten manajer Persela Lamongan Yuhronur Effendi.
Yuhronur menambahkan, bila kini pihaknya tengah berkomunikasi soal status para pemain baru. “Kini kami tinggal mematenkan kontrak para pemain baru, terutama Hang Sa Minh. Sebab daftar skuat musim 2012/13, harus segera disetor kepada PT LI (Liga Indonesia),” pungkasnya.
Musim 2011/12, skuat Persela Lamongan di bawah arahan Miroslav Janu (yang kini melatih Persebaya di pentas Divisi Utama PT LI), berhasil finish di posisi empat besar klasemen akhir. Dengan materi yang tak banyak berubah, mampukah Gomes membawa skuat Persela meraih hasil serupa? Menarik untuk ditunggu. (gk-43)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

gif animator

Word Cup Timer down

Sponsor

gif animator

Popular Posts

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. suara lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika