Headlines News :
resize
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Persibo Butuh Motivasi

Persibo Butuh Motivasi


Menurut pelatih Persibo Bojonegoro Gusnul Yakin,
anak asuhnya kini berada dalam kondisi sedikit drop.



Kekalahan mengiringi langkah Persibo Bojonegoro, jelang matchday kedua AFC Cup 2013. Usai dikalahkan Perseman Manokwari dalam lanjutan Indonesia Primer League (IPL) dengan skor tipis 1-0, Laskar Angling Dharma dijadwalkan akan menjamu tim asal Maladewa New Radiant, dalam laga yang akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/3).

Menurut pelatih Persibo Bojonegoro Gusnul Yakin, anak asuhnya kini berada dalam kondisi sedikit drop, pasca kekalahan dari Perseman. Ia berharap, mental bertanding para pemainnya dapat segera pulih, sebelum laga AFC Cup digelar.

“Selanjutnya, kita akan mempersiapkan diri untuk laga AFC Cup. Memang untuk saat ini, anak-anak butuh motivasi tinggi menyongsong laga itu, karena kita baru saja kalah di Liga. Motivasi itu, bisa dilakukan dengan cara pemberian kejelasan kontrak kepada para pemain sebelum pertandingan,” ujar Gusnul Yakin kepada GOAL.com Indonesia.

Selain masalah mental bertanding, pelatih yang pernah mengantar skuat Persibo menjuarai Divisi Satu pada 2007 itu juga mengatakan, bila ia belum melihat kekompakkan dan koordinasi yang baik dalam tim.

"Kekompakkan tim juga belum ada perkembangan, terbukti saat menghadapi Perseman kemarin. Ini yang akan terus kita benahi ke depannya, agar tim bisa semakin solid dan berkarakter,” jelasnya.

Sementara itu, media officer Persibo Bojonegoro Imam Nurcahyo menambahkan, saat ini para pemain tengah digenjot latihan intensif oleh tim pelatih Persibo. Di mana menu latihan dilakukan di dua tempat, yakni di lapangan Desa Reso Truno maupun lapangan di Stadion Letjen H Soedirman.

"Para pemain terus latihan setiap sore, kadang di lapangan Desa Reso Truno dan sesekali di Stadion Letjen Soedirman. Kalau di Stadion, kita hanya punya jadwal seminggu dua kali, jadi tidak bisa pakai setiap hari," beber Imam.

Berbeda dengan Gusnul, Imam justru melihat tim Persibo sekarang sudah menunjukkan grafik peningkatan. Trio asing Marcelo Cirelli, Alex Robinson, serta Han Ji Ho dinilai sudah mulai padu dengan para pemain lokal. Hanya Julio Alcorse, yang belum mampu menunjukkan kualitasnya sebagai striker asing.

"Kita belum tahu komposisi seperti apa yang disusun oleh tim pelatih, untuk menghadapi New Radiant nanti. Masih ada waktu untuk mengotak-atik formasi tim, karena rencananya, tim baru berangkat ke Solo hari Senin (11/3) dini hari WIB," pungkasnya.

Sedangkan start buruk Persibo di ajang AFC Cup 2013 saat kalah 0-3 dari Yangon United di Youth Training Centre Yangon, Myanmar, Selasa (26/2) silam, membuat Laskar Angling Dharma menduduki posisi juru kunci. Sementara calon lawan, saat ini nangkring di posisi kedua berkat kemenangan 1-0 atas Sunray Cave JC Sun Hei asal Hong Kong. (gk-43)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

gif animator

Word Cup Timer down

Sponsor

gif animator

Popular Posts

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. suara lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika