Headlines News :
resize
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Alfredo Vera Pelatih Anyar Persela Lamongan

Alfredo Vera Pelatih Anyar Persela Lamongan

Alfredo Vera

Manajemen Persela Lamongan akhirnya bereaksi, menjawab teguran dari PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi Indonesia Super League (ISL), kompetisi yang diikuti tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut. Manajemen Persela mengaku sudah mendaftarkan nama Angel Alfredo Vera sebagai arsitek baru.

“Sudah kami daftarkan ke PT Liga, tinggal menunggu hasil verifikasi dan pengesahannya saja. Alfredo juga ikut ke Jakarta, mengurusi hal ini. Tak asal comot, tapi pemilihan Alfredo memang sudah kami pikirkan matang-matang,” ungkap asisten manajer Persela Lamongan Yuhronur Effendi kepada GOAL.com Indonesia.

Persela sendiri sempat mendapat teguran dari PT Liga Indonesia, terkait posisi pelatih kepala yang masih dijabat pelatih caretaker Didik Ludiyanto, pasca didepaknya Gomes de Oliviera. Sesuai dengan ketentuan PT Liga, pelatih kepala kontestan ISL hendaknya dijabat oleh pelatih yang mengantongi minimal lisensi A. Sementara Didik, saat ini masih mengantongi lisensi B kepelatihan.

Nama Alfredo memang sudah tidak asing lagi bagi pasukan Laskar Joko Tingkir. Sebab di musim sebelumnya, pelatih berkebangsaan Argentina ini pernah mengabdi  dan menjabat sebagai asisten pelatih, di klub yang bermarkas di Stadion Surajaya Lamongan ini.

Saat Persela ditahan imbang 0-0 oleh Arema, Rabu (22/5) kemarin, Alfredo pun tampak hadir di tribun Stadion Surajaya. Ia terlihat serius mengamati calon tim yang akan diarsitekinya. Tampaknya, ia mulai memberikan penilaian akan kekurangan dan kelebihan Persela, agar bisa langsung klop saat izin sudah dikantongi dari PT Liga.

“Kami berharap, izin itu dapat segera turun, dan Alfredo bisa segera disahkan menjadi pelatih Persela. Syukur-syukur, bila PT Liga mengesahkan Alfredo menjadi pelatih di sini, saat Persela menjamu Gresik," sambungnya.

Laskar Joko Tingkir akan bertindak sebagai tuan rumah, saat menantang Gresik United di Stadion Surajaya, Minggu (26/5) depan. Dalam derby Jawa Timur inilah, juru racik strategi diharapkan oleh pihak Persela sudah dijabat oleh Alfredo.

Dipilihnya Alfredo untuk mengarsiteki Persela di sisa laga putaran kedua ini, ungkap Yuhronur, karena Alfredo sudah akrab dan memiliki kedekatan dengan para pemain Persela saat ini. Inilah yang menjadi alasan kuat untuk meminang Alfredo.

"Kami sengaja cari pelatih yang memang sudah mengenal karakter Persela. Jadi kami pilih Alfredo, karena dia sudah mengenal Persela. Sehingga besar harapan kami, Alfredo nantinya langsung bisa tune in [cocok] dengan skuat,” papar Yuhronur.

Saat disinggung mengenai alasan pemakaian jasa pelatih asing, agar bisa mengulang memori kesuksesan (alm) Miroslav Janu, Yuhronur hanya tersenyum.

"Siapa sih yang tidak ingin timnya berprestasi? Semoga Alfredo nantinya dapat bekerja maksimal dan sesuai dengan harapan kami dan seluruh pendukung serta warga Lamongan,” tutupnya.

Persela sendiri saat ini berhasil merangsek ke jajaran sepuluh besar klasemen sementara, usai mendapat tambahan empat poin. Tambahan poin didapat, setelah Gustavo Lopez dkk meraih kemenangan 3-0 di kandang Persita Tangerang dan ditahan imbang Arema. (gk-43)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

gif animator

Word Cup Timer down

Sponsor

gif animator

Popular Posts

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. suara lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika