Headlines News :
resize
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Dipanggil Timnas Lagi, Samsul Arif Siap Buktikan Diri

Dipanggil Timnas Lagi, Samsul Arif Siap Buktikan Diri


Jakarta - Samsul Arif Munip sudah hampir satu tahun tidak pernah merasakan membela tim nasional Indonesia. Mendapat kesempatan lagi, striker timnas itu siap untuk membuktikan diri.

Terakhir kali Samsul membela timnas ketika melakoni laga Piala AFF saat Indonesia melawan Malaysia pada 1 Desember tahun lalu. Kala itu, dia masih membela klub IPL, Persibo Bojonegoro.

Kesempatan Samsul membela timnas hilang saat dia memutuskan untuk bergabung dengan Persela Lamongan yang berlaga di ajang Indonesia Super League di awal musim 2012/2013. Karena dualisme yang terjadi di tubuh PSSI maka penyerang 28 tahun itu pun tak bisa membela tim 'Merah-Putih'.

Kini setelah dualisme di PSSI sudah berakhir, kesempatan Samsul untuk membela timnas pun kembali datang. Dia menjadi salah satu pemain baru yang dipanggil oleh pelatih Jacksen F Tiago menjelang laga ujicoba melawan Kyrgyzstan dan dua pertandingan ujicoba versus klub asal Korea Utara, Korea 4.25.

Selain Samsul, Jacksen juga memanggil pemain asal Arema Malang Benny Wahyudi, serta bek Persib Bandung Supardi.

Pertandingan-pertandingan ujicoba itu dihelat sebagai rangkaian persiapan menghadapi China pada kualifikasi Piala Asia 2015, 15 November mendatang.

Samsul pun lantas mengungkapkan kebahagiaannya bisa turut menjadi salah satu penghuni skuat timnas. Dia berharap bisa tampil maksimal.

"Perasaan tentu senang. Karena saya sudah lama tidak bermain untuk timnas. Alhamdulillah bisa menjalankan instruksi pelatih meski belum maksimal," ujar Samsul di Jakarta, Selasa (29/10).

"Soal adaptasi tidak masalah. Karena semua sudah saling kenal. Hanya masalah fisik saja yang masih harus digenjot lagi. Masih ada waktu untuk terus latihan."

"Target pribadi saya ingin tampil maksimal. Dan untuk tim, saya harapkan kami dapat poin di China," tambahnya.


(ads/cas)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

gif animator

Word Cup Timer down

Sponsor

gif animator

Popular Posts

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. suara lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika