Headlines News :
resize
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » PSSI Undur Tenggat Waktu Persela untuk Selesaikan Masalah Keuangan

PSSI Undur Tenggat Waktu Persela untuk Selesaikan Masalah Keuangan


Jakarta - PSSI memberi tenggat waktu baru untuk klub-klub yang belum menyelesaikan masalah keuangan. Dari yang tadinya 17 Desember, kini mundur lagi jadi 20 Desember.

Sebagaimana diketahui, PSSI telah meloloskan 22 klub untuk mengikuti kompetisi musim depan setelah melalui proses verifikasi. Ke-22 klub tersebut terdiri dari 18 klub ISL dan empat klub IPL.

Namun di antara 22 klub tersebut, masih ada sembilan klub yang masih bermasalah dengan keuangan. Mereka adalah Persijap Jepara, Persiba Bantul dari klub IPL, serta Sriwijaya FC, Arema Indonesia, Pelita Bandung Raya, Persela, Persepam Madura United, dan Perseru Serui dari ISL.

"Kenapa menjadi tanggal 20? Karena PSSI baru mengirim surat pada klub-klub tersebut pada 13 Desember. Sehingga diberikan waktu sepekan menjadi 20 Desember. Diharapkan tanggal itu semua masalah bisa di-close (diselesaikan, red)," ujar Sekjen PSSI Joko Driyono, di Kuningan, Jakarta, Selasa (17/12).

"Setelah itu Komite Eksekutif akan rapat pleno pada 20 Desember atau 22 Desember. Intinya minggu ini semua selesai. Dan klub-klub yang masih bermasalah bisa memenuhi syarat yang diminta."

"Sebenarnya ada enam klub yang paling serius masalahnya, yaitu Persijap Jepara, Persela Lamongan, Persiba Bantul, Arema, PBR, dan Sriwijaya FC. Itu yang menjadi fokus. Sedangkan yang lain fokus melakukan banding."

Selain memberikan tenggat untuk klub-klub yang belum menyelesaikan masalah keuangan, PSSI juga memberikan tanggal yang sama bagi klub-klub yang ingin mengajukan banding dari hasil verifikasi.

Sejauh ini ada beberapa klub yang dinyatakan tidak lolos verifikasi telah melakukan banding, seperti Pro Duta, Persepar Palangkaraya, dan Perseman Manokwari. Terkait hal tersebut, Joko menegaskan tidak menjadi masalah.

"Kami tidak melihat siapa yang mengajukan banding. Boleh saja banding karena posisi PSSI meng-confirm seluruh klub," katanya.


(ads/roz)
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

gif animator

Word Cup Timer down

Sponsor

gif animator

Popular Posts

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. suara lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika