Headlines News :
resize
STOP Corruption, mulai dari kita. Sekarang !!Dewan Pelaksanan Cabang Clean Governance Lamongan. Against Corruption
Home » » Persela Beri Kesempatan Pemain Lapis Kedua

Persela Beri Kesempatan Pemain Lapis Kedua

Eduard Tjong

MALANG – Persela Lamongan dipastikan gagal di turnamen pra musim Inter Island Cup (IIC) 2014. Laskar Joko Tingkir mendekam di dasar klasemen atau peringkat empat Zona Jawa-2. Sedangkan puncak klasemen diduduki Arema Cronous yang sekaligus memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Meskipun gagal total di IIC 2014, namun Persela tetap memburu kemenangan di laga terakhirnya di Zona Jawa-2 saat menghadapi Persepam Madura United, di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (13/1/2014).

Persela dan Persepam sama-sama mengoleksi satu poin. Bedanya Persepam berada di urutan ketiga karena catatan golnya lebih baik ketimbang Persela. Sedangkan runner up dihuni Persija Jakarta dengan raihan dua poin.

“Target lawan Persepam kami tetap memburu kemenangan, sebab ini adalah pertandingan terakhir,” tegas pelatih Persela, Eduard Tjong, kepada Surya, Minggu (12/1/2014).

Dijelaskan Edu, sapaan akrab Eduard Tjong, di laga terakhir ini ia akan memberikan kesempatan kepada pemain lapis kedua yang selama ini belum diturunkan di IIC 2014.

Hal ini dimaksudkan untuk memotivasi pemain lapis kedua, serta memberikan pengalaman bertanding sebelum mengorbit di Liga Super Indonesia (LSI).

“Saya ingin memberikan kesempatan bermain kepada pemain yang tidak pernah diturunkan di IIC 2014 ini,” kata Edu.

Asisten pelatih Persela, Didik Ludiyanto, juga senada dengan partner-nya. Menurut Didik, rotasi akan dilakukan Persela ketika menghadapi Persepam. Rotasi ini akan dilakukan di semua lini, khususnya di lini depan.

“Semua lini akan dirotasi. Utamanya adalah kami ingin memberikan kesempatan kepada striker pelapis,” kata Didik.

Melakoni dua laga di IIC 2014, saat menahan imbang Persija 1-1 dan kalah 0-2 dari Arema, Persela mengandalkan duet bomber Adison Alves De Olivera dan Bijahil Calwa. Nah, di saat lawan Persepam nanti, Persela akan menurunkan dua bomber lokal, Rudi Santoso dan Agung Suprayogi.

Rudi dan Agung diturunkan sebagai starter atau pengganti, ungkap Didik, semuanya tergantung dari kesiapan setiap pemain jelang pertandingan.

“Yang jelas, kami akan memberikan kesempatan lebih banyak kepada Rudi dan Agung,” tutup Didik.

Di Zona Jawa-2 ini, catatan pertandingan Persepam sama dengan Persela. Persepam seri 1-1 lawan Persija dan kalah 1-3 dari Arema. Berikut adalah prakiraan susunan pemain dari kedua kesebelasan.

Persepam: Gery Mandagi; Deny Rumba, Abu Bakar, Fakhrudin, Michael Ora; Busari (C), Ade Suhendra, Slamet Nur Cahyo; Rossy Noprihanis, Silvio Escobar, Guy Junior.

Persela: Khoirul Huda (C); Roman Golian, Suroso, Taufiq Kasrun, Dodok Anang; Srdjan Lopicic, Catur Pamungkas, Zaenal Arifin, Arif Ariyanto; Bijahil Calwa, Adison Alves De Olivera.

Penulis: Eko Darmoko
Editor: Heru Pramono
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

gif animator

Word Cup Timer down

Sponsor

gif animator

Popular Posts

 
Support : Creating Website | SMI Template | Suara Lamongan Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. suara lamongan - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Sentra Media Informatika